Tuesday, May 28, 2013

AM I CAPABLE?

mmm mumpung msh hot nih, gue mau posting ttg jurusan univ ajade. kmrn itu.. kena bgt si sama euforianya kaka kls 12 yang ketrima undangan. 143 men ajib banget .. huh taun dpn berapa yaaa...

ngomong-ngomong ttg jurusan.. gue jadi ikutan galaaauuuuuu :( hah sedih banget. dgn adanya euforia kmrn, gue jadi ketar ketir. lets check why!!!

kalo dari segi menguntungkannya.. iyasih sistem ini lbh menguntungkan krn jumlah yg diterima undangan jd lbh banyak. but what becomes really problematic here is... my own problem .. whats that anyway..?

so, since the very very very first time, i decided to CHOOSE social program. it was my fair-consideration decision. and till this time i'm writing this text... gue gak pernah ngrasa menyesal sedikitpun. I enjoy it so so much! just like I said thousand times before, i found my soul inside this social program. :)

and since the very very first time also.. gue pilih ips sbg sarana yg nantinya bisa bawa gue ke final destinationnya. yaitu kuliah di UI. i dont know why but everytime i remember a university, UI always comes there on the first place. yes, i really wanna live there.




moreover, jurusan yg gue "planning-in" sejak gue memutuskan ips itu adalah HI UI. gue gak ngerti sejak kapan HI UI itu menjadi harga mati. "gue harus disana". sampe gue gak kepikiran jurusan lainnya apalagi universitas lainnya. 
but as the time goes dan gue 'terjebak' di OSN ekonomi.. hehe why did I say it was an coincidence? krn gue gak pernah memplanning bahwa besok gue bakal ikut olim ekonomi. krn sebelumnya gue agak antipati gt ekonomi ngitung2 doang. dan gue sangat membenci hitungan -,- tp setelah didalemin.. asik jg nih. boleh jg akuntansi. then, jurusan kedua yang sempat aku pertimbangkan adalah akuntansi UI.

sejauh ini sih.. 2 itu. but lets check the passing grade!!! this is the case!

dari 2 jurusan yang sgt sgt gue impikan itu... dua duanya berada di passing grade tertinggi jurusan IPS UI!! akuntansi UI nomer 1, HI UI nomer 2. dan terpautnya cuma 0,... gitu. lebih lebih lagi kalo dibandingin sama univ lain.. akuntansi UI jelas nomer 1 se-Indo. HI UI probably number 1 juga, simpang siur informasinya sama HI UGM. AM I CAPABLE FOR THAT?

dan sekarang! kuota!
gak habis pikir, kenapa UI mendesign kelasnya super exclusive gitu sih.. hanpir semua fakultas kuotanya super limited. HI UI cuma nerima 35an(+undangan) yg undangan 16an gitu katanya. DARI RIBUAN PEMINAT HI. aaaah ya allah :( AGAIN.. AM I CAPABLE FOR THAT?

sebenernya.. udah berusaha "mempersiapkan" , dari segi...apapun yg kira2 dibutuhkan untuk menuju kesana. emang udh ancang-ancang dr pertama kali kls 11. gue berusaha menetapkan standar yg tinggi untuk diri gue sndr.. tp sampe skg kek masih gak ngerti 'the real fieldnya'. what i mean here is.. gue msh gak ngerti anak2 yg ketrima HI UI itu harus yg kayak gmn, spesifikasi on the details nya, nilai mereka pada berapa, punya kemampuan apa aja, dll. jadi sampe skg msh belum bisa ngukur.. "harus di tahap mana sih aku, biar bisa kesana? harus punya nilai brpa sih aku, biar cukup untuk masuk sana? harus punya modal apasih aku, biar berhasil kesana?"

Dan yang makin galau.. setelah gue browsing dan menemukan ini.. 

"@Maharanipane :
wah pengen HI ya.... Bisa tembus HI mah hebat buanget.... soalnya HI tu bisa dibilang salah satu jurusan paling favorit dan keketatanya luar biasa...hehe . Kalo pengen masuk HI belajar IPS yang rajin, soalnya grade HI tinggi banget..."

satu lagi! kmrn sore.. kk kls gue ada yang ngetwit "HI UI..alhamdulillah" cuma bisa melotot dan kagumnya luar biasa. udah cantik buanget, super fashionable, gaul, pacar ganteng, kaya.nya masyaallah, barang branded semua, pinternya juga luar biasa. ya allah kurang apa sih, mba? u__u

but again.. I do believe in God's miracle. I've experienced too many times. No reason to doubt it. gak ada yang bisa ngalahin kekuatan Allah. notetoself: "fi..berdoanya jangan lupa. dikuatin juga"


referensi 

No comments:

Post a Comment