Thursday, February 24, 2011

Sepucuk surat untuk pak sigit dan sekolahku

Hai guys.. kemaren pak sigit nyuruh kita (murid”) buat ngritik pak sigit sama sekolah. Hohoho asiiiikkkk

Ini gue bakal tulis ulang surat gue . baca yaaaaah

Kritik untuk pak sigit:

Dear mr sigittttttt hihihi (padal pak sigit guru basa jawa -__-) pak sigit guru yg baik, menurut saya sudah menjalankan tugas sebagai guru dengan baik pula. bapak sudah membuat murid” nyaman jika mengikuti pelajaran bapak, kemudian selain mengajar pelajaran bapak juga paling hebat memberi kami motivasi! Hebat, saya akui. Saya suka sekali kalo mendengar bapak ceramah.. hehe.. bapak benar” bisa mengerti kami sebagai murid. Sehingga bisa membuat murid lebih semangat lagi. Tp pak, hehehehe.. kok akhir” ini jarang ceramah lagi pak? Sekarang setiap pertemuan soal terus, ya saya sadar sih itu kebutuhan saya juga karena mau ujian. tp kadang” di ceramahi lagi dong pak. Oh ya, saya mau curhat sedikit ya pak.. hehe. Saya tu suka ngantuk, pengen tidur dikelas rasanya kalo dikasih soal terus. Apalagi 9A hari selasa jadwal basa jawa jam ke 8, uda siang laper ga bisa konsen. Ngantuk banget pak, kadang” saya gabisa nahan kantuk juga. Kalo lagi males saya gapernah ngerjain soalnya itu pak. Ehehe. Terima kasih.

Kritikan untuk sekolah:

Saya tau ini sekolah favorit di jawa tengah, bahkan di nasional sudah diperhitungkan.. dan saya memang bangga bisa menjadi murid disini. Tp sayang, ada beberapa hal yang agak mengganjal di hati saya.

Yang pertama masalah peraturan di sekolah ini. Peraturan memang harus di taati, dan saya sudah berusaha menaatinya. Tp akhir akhir ini kok banyak peraturan yg ga masuk akal ya? Temen temen banyak yg bilang juga.. kenapa rambut ga boleh digerai dan harus memakai hiasan rambut? O.o trus ga boleh bawa hp. Menurut saya, murid gapapa bawa hp asal itu tidak mengganggu proses belajar mengajar.. toh hp juga dibutuhin saat kita mau menghubungi orang tua jika ada apa apa. Kalo harus ke wartel, jauh dan membuang waktu. Dan katanya guru tidak boleh membawa hp saat mengajar? Tp nyatanya.. masih ada tuh guru yg mainan hp saat di kelas, di depan murid muridnya. Hahaha..

Yg kedua masalah gurunya. Kadang” msh ada guru yg suka pilih kasih sama muridnya. Contoh kecilnya, guru B. ada murid yg memang popular dan dekat dengan guru tersebut, saya sering liat dia memakai kaos kaki pendek.. dan of course, dia tidak pernah kena hukuman sama guru X. padal jelas” bisa dilihat. Kenapa murid itu tidak pernah kena hukuman? Apa karena dia dekat dengan guru tersebut?

Terus contoh yang lain, maaf pak saya curhat lagi. Ini tentang guru M. kelas 9 kmrn ada ujian praktek pelajaran pip. Guru M bilang sebelumnya kalo yg nguji nilai ada 3 orang.. jadi nilai nya bisa dibandingin. Tp nyatanya.. HANYA DIA SENDIRI. Dan yg paling saya gasuka, dia memberi nilai asal”an.. tidak adil juga! saya bukannya sombong, karena ga Cuma saya yg ngmong ini, tp banyak. Saya sudah hafal bacaan sholat, dan lancar. Mendapat nilai 94. Ada anak yg belum lancar dan harus mengulang berkali” bacanya juga mendapat 94!! Kenapa nilainya bisa sama? Jelas itu bisa dilihat kalo gak lancar.. temen” juga tau, dan sebenarnya dia sendiri juga tau. Waktu saya Tanya saya salah dimana kok bisa mendapat nilai segitu, guru itu mencoba mengalihkan pembicaraan dan tidak bisa menjawab! Saya gasuka sama guru ini, karena dia memberi nilai ga ada patokannya!!

Hoho yaah jadi kira” segitu suratnya.. tp sebenernya msh ada sih dikit. Hehe tp gak gue tulis. J mksh uda baca teman..

No comments:

Post a Comment